MENERBITKAN BUKU BERLISENSI ISBN TANPA BIAYA BERSAMA YPTD



Menulis merupakan bagian dari terapi kejiwaan, dengan menuliskan objek mengenai pikiran atau perasaan diharapkan seseorang terbebas dari stress dan trauma. Namun tidak banyak diantara mereka yang mampu menuliskan apa yang ada dipikiran dan perasaannya. Rasa tidak percaya diri terkadang muncul dan kerap mengurungkan niat untuk menulis.

Suatu keberuntungan bagi saya untuk bisa tergabung, dan diberi kesempatan untuk belajar menulis, bersama Omjay.  Pemateri pertama dalam belajar menulis yang saya dapatkan adalah Bapak Haji Thamrin Dahlan, SKM, M.Si, beliau adalah dosen AKPER POLRI, Publisher, Penulis dan telah menerbitkan 30 buku dari  YPTD yaitu Yayasan Pusaka Thamrin dahlan. Yayasan ini terbentuk 29 Juli 2019 berdasarkan akta Notaris dan SK Kemekumham, sebagai penerbit yang mendapat kewenangan dari perpustakaan Nasional menerbitkan buku ber-ISBN tanpa biaya. Sejak launching tanggal 19 Agustus 2020 YPTD telah menerbitkan buku gratis ber ISBN sebanyak 36 buku .

Ada 3 program yang dibuat oleh YPTD dalam penulisan buku yaitu:

  1. Program A : Penulis telah mempunyai naskah buku segera  kirim ke email thamrindahlan@gmail.com
  2. Program B : YPTD menerbitkan Buku dari Para Penulis posting di website terbitkanbukugratis.id setelah terkumpul naskah 150 – 200 halaman.
  3. Program C : Penulis posting di website YPTD terbitkanbukugratis.id sampai 40-50 artikel kemudian buku diterbitkan YPTD

YPTD juga menerima Naskah Buku Penulis via email thamrindahlan@gmail.com lengkap dengan Judul, Daftar Isi, Cover depan belakang Buku dan Kata Pengantar. Adapun Ketentuan Standard baku Buku terbitan YPTD adalah:

1.      Ukuran A5

2.      Font 12

3.      Margin 1.5/1/1/1

4.      Huruf Times News Roman

5.      Spasi 1.5

6.      Ketebalan 150 – 200 Halaman

YPTD  memiliki prinsip  bahwa semua tulisan adalah bagus selama bukan plagiat dan hoaks.   Kualitas itu sangat bertingkat dan beragam. Semua berproses.  Dalam kondisi sudah ada naskah maka YPTD siap membantu menerbitkan buku. Tujuan utamanya adalah bagaimana meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Literasi Indonesia.

Komitment Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan membantu para penulis dari berbagai profesi untuk memiliki Buku ber Lisensi ISBN Tanpa Biaya perlu dukungan semua pihak dalam hal ini tentu saja penulis, dimana muara dari semua penulis adalah buku. Buku adalah Mahkota seorang Penulis. Secerdas dan sepintar apapun seseorang apabila belum menulis apalagi menerbitkan buku maka ilmunya akan hilang sia sia. Teruslah menulis dan jadikan menulis sebagai suatu kegiatan terapi yang menjadikan kita sehat lahir - bathin dan memberikan manfaat untuk orang lain.

 

 

Penulis,


 

Yuningsih, S.E Guru SMPN 2 Pebayuran, kabupaten Bekasi, lahir di Bekasi 02 Februari 1977, hobi membaca , terjun ke dunia pendidikan karena kecintaannya pada dunia pendidikan, memilih menjadi guru dengan tetap berusaha memberikan yang terbaik agar bemanfaat untuk orang lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A. MENGENAL NEGARA-NEGARA ASEAN

SEGITIGA RESTITUSI